Selasa, 22 Februari 2011

Tasbih Stigi

Posted by perusahaan On 19.10 0 komentar

kayu setigi adalah kayu paling populer diantara kayu bertuah,sebagian orang menyebut sebagai rajakayu bertuah.sebagian dari keunikan setigi, jika ditempelkanpada bekas dari gigitan hewan berbisa (ular, kal;ajengking,kelabang) dapat menyedot bisanya keluar. kayu setigi yang asli warnanya hitam, dan tenggelam jika dimasukan kedalam air
SETIGI adalah kayu yang paling populer diantara kayu bertuah. Kayu ini tergolong langka dan dapat ditemui di pulau-pulau kecil seperti kepulauan Karimunjawa, Jepara.


Kayu Setigi yang asli, warnanya hitam, dan tenggelam jika dimasukkan pada air (walau hanya secuil). Kayu ini banyak dimanfaatkan para jawara agar “tahan pukul” dan jika memukul lawan, menyebabkan pingsan. Jika kayu ini ditempelkan pada bekas gigitan hewan berbisa dapat
menempel dan menyedot bisanya keluar.

Fungsi lain dari Kayu setigi untuk :

• Meningkatkan kharisma
• Penangkal santet, guna-guna, dll
• Kekebalan (bagi yang cocok)
• Kewibawaan
• Keselamatan jiwa
• Penyembuhan tulang/Rhematik
• Memudahkan rezeki

Kayu setigi / stigi hampir sama dengan kayu Naga Sari. Ditangan orang berahlak baik, kayu ini menjadi “generator” bagi kekuatan spiritualnya, namun energi kayu Setigi juga menjadi kecil jika dipegang orang yang buruk prilakunya.

Kayu setigi tumbuh pada tanah yang tidak subur dan berbatu. Karena dihimpit benda keras menyebabkan teksturnya tidak merata (belang). Setigi asal dari Madura warnanya hitam kemerah-merahan.

HATI-HATI. Banyak beredar tasbih Setigi palsu. Tanda dari yang palsu, jika dibelah warna bagian dalam kayu berbeda dengan bagian luarnya. Misalnya, sisi luar hitam namun bagian dalamnya lebih putih.
 

0 komentar:

Poskan Komentar